Ibu Tak Perlu Panik, Berikut 4 Langkah Mengurangi Ruam Popok Pada Si Kecil

Posted by

Apabila Si Kecil mengalami ruam popok, orang tua harus mengawasi kondisinya secara berkala. Ketika kondisi ruam popok sudah semakin parah, Si Kecil harus segera diberi penanganan medis.

Ruam popok bisa menyebabkan bayi merasa tidak nyaman. Rasa perih dan gatal akan terus mengganggu segala aktivitasnya. Apalagi di usia ini, bayi belum bisa berbicara tentang apa yang ia rasakan, sehingga ia hanya bisa menangis karena menahan rasa tersebut.



Teruntuk anda yang baru berpengalaman merawat bayi, anda tidak perlu khawatir mengenai cara mengatasinya. Simak pembahasan dan informasi mengurangi ruam popok bayi secara lengkap berikut ini atau untuk info lebih lengkap dapat mengunjungi link berikut ini https://merries.co.id/community-parenting/kesehatan/jangan-panik-ikuti-langkah-ini-untuk-mengurangi-ruam-popok-parah

Mengenali Seberapa Parah Ruam Popok Beserta Cara Penanganannya

1. Ruam Popok Tejadi Selama 4 Sampai 7 Hari

Ruam popok merupakan suatu permasalahan kulit yang terkadang cepat datang dan cepat pergi. Apabila si kecil terindikasi ruam, jika anda memberikan penanganan yang tepat, paling tidak ruam ini akan hilang dalam dua hari.

Namun, anda perlu khawatir jika ruam popok tidak kunjung sembuh dalam kurun waktu 4 hingga 7 hari. Artinya, penanganan yang selama ini anda berikan tidak menghasilkan kesembuhan bagi si kecil. Bisa saja, anda menggunakan metode yang salah dalam menangani ruam popok.

Ganti metode penanganan dengan metode yang lebih baru dan efektif. Sebagai contoh oleskan minyak kelapa di area kulit yang terkena ruam. Lakukan langkah ini dengan mengoleskannya 3 kali sehari. Cara ini akan mengurangi ruam popok secara efektif dalam 3 sampai 4 hari.

2. Ruam Popok Sudah Menyebar

Apabila ruam popok sudah mulai menyebar, hal ini menunjukkan bahwa jamur dan bakteri memiliki aktivitas yang agresif. Penyebaran ruam yang umum terjadi pada daerah paha, perut, atau lipatan perut.

Gerak si kecil yang susah untuk ditebak membuat para orang tua sering kali kecolongan saat anak menyentuh bagian ruam pada kulit. Ruam popok yang terlalu sering disentuh akan berpotensi menyebar ke area kulit yang lain.

Ibu tak perlu khawatir, untuk mengatasi jamur dan bakteri yang agresif anda bisa menggunakan ASI sebagai pembunuh jamur dan bakteri tersebut. Caranya, cukup oleskan bagian yang terkena ruam dan biarkan hingga mengering.

3. Ruam Yang Disertai Dengan Demam

Pada kondisi ini, si kecil sudah harus diberi penanganan medis dengan segera untuk mengatasi dan mengurangi ruam popok. Demam muncul sebagai tanda bahwa tubuh menolak serta melawan virus dan bakteri yang hinggap di tubuh anak. Hindari memberi salep dan obat di apotek tanpa resep dokter.

Salah satu penyebab utama munculnya ruam adalah penggunaan popok yang terbuat dari bahan kimia berbahaya. Penggunaan popok yang tidak sering diganti juga menjadi penyebab munculnya ruam. Untuk itu, anda bisa menggunakan Merries yang didesain dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan si kecil.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 18.23

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts