Laga Big Match Chelsea vs Liverpool, Berikut Previewnya

Posted by

Laga seru akan tersaji pada pekan kedua Liga Inggris 2020-2021 antara Chelsea vs Liverpool EPL di Stadion Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Kedua kesebelasan sama-sama meraih angka penuh pada laga pertama sehingga ingin melanjutkan tren positif.



Chelsea selaku tuan rumah memasuki laga ini dengan posisi yang lebih baik dibandingkan Liverpool. Berkat kemenangan tandang 3-1 di laga perdana, Si Biru kini menghuni peringkat lima klasemen sementara. Si Merah memiliki poin yang sama, tiga, tetapi hanya menempati urutan delapan.

Anak asuh Frank Lampard pasti ingin membalaskan kekalahan yang terjadi di kandang sendiri, hampir setahun lalu, tepatnya pada 21 September 2020 dini hari WIB. Kala itu, Liverpool menang dengan skor tipis 2-1 berkat gol Roberto Firmino dan Trent Alexander-Arnold yang hanya dibalas satu gol N’Golo Kante.

Kali ini, kekuatan Chelsea sudah jauh meningkat dibandingkan musim lalu. Kendati masih bermasalah pada sisi penjaga gawang yang ditempati Kepa Arrizabalaga, lini lain boleh diadu dengan skuad racikan Jurgen Klopp.

Frank Lampard kemungkinan akan mempertahankan skuad yang diturunkan pada laga kontra Brighton & Hove Albion. Dengan formasi 4-2-2-2, lini depan kembali ditempati rekrutan anyar Timo Werner. Pemain yang kini dijuluki Turbo Timo itu akan didampingi oleh Tammy Abraham.

Kuartet pemain belakang masih dihuni oleh Reece James, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, dan Marcos Alonso. Chelsea memang mendatangkan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, pemain belakang asal Brasil itu masih diragukan kebugarannya.

Sementara di lini tengah, Frank Lampard masih akan mengandalkan duet Jorginho dan N’Golo Kante sebagai double pivot. Dua gelandang serang masih ditempati oleh Kai Havertz dan Mason Mount. Kekuatan penuh juga akan diturunkan Jurgen Klopp.

Kebetulan, skuad Liverpool relatif aman dari masalah cedera. Di belakang, kuartet Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Andrew Robertson, sudah pasti dipertahankan. Sementara di tengah, trio Naby keita, Jordan Henderson, dan Georginio Wijnaldum, hampir pasti diturunkan sejak menit awal.

Jaminan yang sama juga ada di lini depan. Trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, sudah pasti dimainkan bersamaan oleh Jurgen Klopp. Kendati kedatangan Thiago Silva dan Diogo Jota, keduanya masih butuh waktu untuk membaur dengan tim.

Berikut prediksi susunan pemain Chelsea vs Liverpool

Chelsea (4-2-2-2): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho; Mason Mount, Kai Havertz; Timo Werner, Tammy Abraham

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 17.38

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts