Hindari Prevalensi Kerugian dan Risiko dengan Obligasi Aplikasi digibank by DBS

Posted by

Memilih investasi terbaik apa yang bisa dijalankan dengan kondisi yang sesuai mungkin cukup sulit. Sesulit apapun itu, Anda bisa mempertimbangkan obligasi untuk dipilih. Obligasi adalah salah satu jenis investasi yang memiliki kelebihan juga kekurangan. Apa saja kelebihan, kekurangan, serta di mana bisa mendapatkannya segera Anda ketahui.


Keuntungan dan Risiko Kerugian Berinvestasi Obligasi

Di Aplikasi digibank by DBS Anda bisa membeli obligasi dan kemudian memilikinya selayaknya seorang investor. Sebab prinsip investasi obligasi adalah membelinya, memilikinya dalam durasi waktu tertentu, menjualnya kembali, dan mendapatkan keuntungan atas penjualan. Keuntungan tak hanya didapat dari penjualan saja.

Masih ada lagi keuntungan yang bisa didapat dengan memiliki investasi terbaik ini. Bunga investasi juga akan Anda terima sebagai pendapatan tetap yang mana diberikan dalam bentuk kupon. Masih ragu dengan obligasi? sebaiknya simak dulu apa saja kelebihan dan kekurangannya berikut.

Keuntungan Investasi Obligasi

Kekurangan Investasi Obligasi

Memberikan pendapatan tetap atau fixed income  berupa kupon

Ada risiko akan tingkat suku bunga atau interest rate risk

Memberikan keuntungan atas penjualan obligasi atau capital gain

Ada risiko perusahaan tidak mampu membayar kupon obligasi atau sekedar mengembalikan pokok obligasi

Kupon atau bunga lebih tinggi dibanding deposito

Rentan terhadap perubahan ekonomi dan kondisi politik yang tidak stabil

Mudah untuk diperdagangkan di Pasar Sekunder yang diawasi oleh BEI (Bursa Efek Indonesia)

Menjual sebelum jatuh tempo memberikan kerugian bagi investor (harga jual lebih rendah dibanding harga beli)

 

Perkecil Risiko Investasi Obligasi Bersama Aplikasi digibank by DBS

Setiap investasi tentu ada kekurangan yang berupa risiko. Risiko kepemilikan obligasi adalah adanya perubahan pada tingkat suku bunga dan ketidakmampuan perusahaan yang menjual obligasi untuk memberikan pendapatan pada investornya. Namun risiko ini bisa diminimalisir probabilitasnya jika Anda mendapatkannya dari Aplikasi digibank by DBS. Berikut adalah keunggulan yang bisa Anda dapatkan:

  1. Layanan 24 jam melalui aplikasi digibank, tidak perlu datang ke kantor cabang.
  2. Keuntungan investasi cair setiap bulan.
  3. Jumlah investasi mulai dari 1 juta.
  4. Investasi rendah risiko.

Di aplikasi ini Anda bisa membeli obligasi dengan prosedur yang sangat sederhana. Siapapun Anda bisa-bisa saja memiliki investasi terbaik ini jika memang sudah memiliki modal. Berapa modal yang dibutuhkan untuk bisa investasi obligasi? Tak perlu banyak-banyak, Anda bisa memulainya dengan hanya 1 juta rupiah saja.

Hanya Lewat Smartphone, Ini Langkah Jadi Investor Obligasi

Setelah mengetahui keuntungan dan proteksi yang diberikan, Anda juga perlu mengetahui tentang prosedur pendaftarannya. Berikut adalah 5 langkah yang harus dilakukan:

  1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
  2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank
  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Apa yang harus Anda lakukan adalah memantapkan untuk memiliki investasi terbaik ini, dan kemudian meregistrasikan diri Anda di Aplikasi digibank by DBS. Baru setelahnya Anda bisa merasakan sendiri betapa untungnya memiliki investasi seperti obligasi. Apalagi risiko-risikonya bisa berkurang probabilitasnya. Apalagi, DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

  

 

 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01.43

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts